Keistimewaan Android Lollipop

Dengan simpang siurnya mengenai nama dari Android setelah Kitkat, kini pihak Google mengumumkan nama resmi dari system android terbarunya, yakni Lollipop versi 5.0. padahal sebelumnya Kitkat sendiri baru saja muncul, tanpa basa basi pihak Google mengeluarkan lagi system operai terbarunya, yang menjadi pertanyaan, apa sih keistimewaan Android Lollipop. Berikut ulasannya.

Menurut pihak Google, Lollipop sendiri dibuat untuk digunakan di dunia yang membutuhkan perangkat yang berbeda-beda dalam interaksi seharii-hari. Dalam Blog resminya, Google menyebutkan bahwa pengguna Lollipop tetap dapat melanjutkan aktivitas yang ditinggalkan sebelumnya, meskipun sudah menggunakan perangkat berbeda.

Misalnya, pengguna sekarang tetap bisa melanjutkan pemutaran music dari satu perangkat ke perangkat yang lain, menjalankan aplikasi, melihat foto, bahkan pencarian yang dilakukan dengan perangkat Android. Dengan demikian, para pengguna seolah mendapatkan pengalaman yang sama meskipun sebenarnya menggunakan perangkat yang berbeda-beda. 

Konten-konten yang terdapat dalam perangkat dapat diakses dan dijalankan lebih mudah dan juga cepat karena lebih reresponsif, entah itu sentuhan ataupun suara. Transisi antar tugas tersebut sedang dijalankan yang dijanjikan lebih mulus. Kelebihan lainnya yakni menyediakan penyetelan khusus untuk mengatur notifikasi dari siapa saja yang mau ditampilkan. Dengan demikian, para pengguna hanya aka melihat pemeberitahuan dari kontak yang dikehendaki di layar lockscreen. 

Daya tahan baterai juga diperhatikan olh Google dalam Lollipop ini. Pihak Google mengklaimbahwa umur dari baterai yang digunakan oleh Lollipop bisa bertahan 90 menit lebih lama jika dibandingkan dengan platform sebelumnya yakni Kitkat 4.4. di sector keamanan, pihak Google menambahkan fitur lain selain password, PIN, dan pattern, yakni keamanan Smart Lock. Fitur tersebut bekerja dengan cara menjadikan obyek lain yang dipercaya sebagai kunci pembuka dari smartphone, misalnya jam tangan ataupun mobil. 

Numpang promo ya teman....salah satu perusahaan terbaik di Surabaya yakni PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dibidang jasa sewa/rental peralatan multimedia misalnya laptop/komputer, TV Plasma, screen, dan proyektor. So yuk bergabung dengan perusahaan kami. Produk-produk yang kami tawarkan berkualitas semua jadi teman-teman tidak usah ragu buat kerja sama dengan perusahaan kami, itu saja yang bisa saya sampaikan teman, terima kasih sudah mengunjungi blog kami yaaah....

Share on Google Plus

About Sewa Laptop

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment