Cara Merawat LCD Laptop agar lebih awet

hai kawaan.. ketemu lagi nih...hehehe jangan bosan-bosan lihat blog saya yaah kali ini saya akan membahas tentang artikel yang berhubungan dengan IT yaitu dengan mengambil topik cara merawat LCD laptop agar lebih awet.

Kawan-kawan pasti nih sering membuka laptop dikarenakan tugas dari kampus yang super banyak dan selalu dikejar deadline, mulai dari makalah, jurnal, skripsi, atau yang lainnya. Jadi hal yang lumrah bagi mahasiswa untuk sering-sering membuka laptopnya untuk ngerjain tugas tugas atau hanya untuk hiburan semata baik maen game, nonton filem, atau yang lainnya.

Tau nggak kawan, kalau LCD laptop itu salah satu komponen pada laptop yang harganya cukup mahal apabila LCD tersebut terjadi penggantian akibat rusak. Ada beberapa faktor yang yang menyebabkan LCD laptop ini rusak, seperti memang faktor dari bawaan pabrik ataupun faktor lain seperti faktor manusia yang menggunakannya yaitu cara memperlakukannya dengan cara merawat LCD laptop itu.
Ini niiih permasalahan-permasalahan yang sering terjadi pada LCD laptop diantaranya adalah terdapat garis pada tampilan LCD, tampilan yang ditunjukkan bergetar, warna yang dihasilkan kurang tajam, atau yang lainnya. Faktor lain yang menyebabkan LCD laptop  yaitu karena cara penggunaannya dan cara merawat LCD laptop kurang baik. Ingat ya kawaan, laptop berbeda dengan PC dekstop yang lebih tahan lama dan kuat apabila kawan-kawan nyalakan seharan. Laptop jika terlalu lama dinyalakan akan berakibat panas yang berlebihan di dalam laptop walaupun dalam laptop sudah ada fasilitas pendingin laptop. 
  1. LCD laptop harus secara berkala saat membersihkan dan menggunakan cairan khusus yang digunakan pembersih LCD laptop
  2. Dalam penggunaannya, jangan melebihi 3 jam dalam berturut-turut, 10 menit matikan, lalu kawan-kawan bisa menghidupkan kembali laptopnya
  3. Dalam penggunaan yang lama kawan-kawan gunakan saja coolingpad atau kipas laptop yang berkualitas yaitu menggunakan adaptor sendiri tidak mengambil dari USB laptop
  4. Pada pengaturan LCD laptop kawan-kawan gunakan contras dan brighness yang sedang
  5. Ketika laptop tidak lagi digunakan, atur LCD time pada menu power option windows
  6. Ketika kawan-kawan membuka atau menutup LCD laptop dengan baik adalah dengan memegang kedua sisi baik kanan maupun kirinya, tidak bagian atasnya, karena di bagian atas tersebut ada blok yang gampang rusak.
Semoga bermanfaat ya kawan artikel yang saya tulis ini, bagi kawan-kawan yang baru mempunyai laptop, ini tips yang cocok buat kalian biar laptop kalian awet terutama LCD nya.
Bagi kawan-kawan yang mungkin LCD laptopnya rusak bisa menghubungi kami di PT Karunia Mandiri Consultant. Sekian dari saya kawan, terima kasih sudah mampir di blog kami.
Share on Google Plus

About Sewa Laptop

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment