Bahaya Tidur dekat Smartphone

Smartphone merupakan salah satu tren masa kini yang terbilang naik daun. Hampir tidak ada kalangan baik itu muda ataupun tua tidak mengenal yang namanya smartphone. Di samping memiliki manfaat sebagai alat komunikasi, permainan, atau keamnana, ternyata smartphone memiliki dampak yang kurang baik terhadap kesehatan kita. Bahaya smartphone terkait dengan radiasi ini memang perlu kita kaji lagi., terutama bagi kebanyakan orang yang suka sekali tidur dengan berdekatan dengan smartphonenya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja, kita simak bareng penjelasannya di bawah ini yang terangkum dalam artikel yang berjudul bahaya tidur dekat smartphone.


  1. Memicu kegemukan
    Pada saat kita istirahat khsusunya pada amalah hari, tubuh kita menghasilkan hormone yang bisa mengatur konversi makanan dan minuman yang bisa menjadi energy. Namun berbeda halnya ketika ada smartphone di dekat tubuh kita, maka ponsel tersebut akan mengeluarkan cahaya ambient dari lampu ponsel tersebut sehingga bisa mengganggu pelepasan melatonin dan mencegah tubuh kita untuk membakar makanan secara efisien menjadi sebuah energy.
  2. Menggaggu tidur
    Panjang pendeknya gelombang yang dikeluarkan oleh smartphone terutama pada saat pengisihan baterai terkadang bisa menganggu kondisi tidur pada beberapa orang juga bisa membuat kita terbangun. 
  3. Mengganggu metabolism tubuh
    Jika kita tidur yang bagi kita tidak nyenyak atau kita terbangun sehingga mengganggu metabolism tubuh. Dengan pola tidur yang tidak baik bisa berakibat pada memicu terjadinya obesitas dan juga diabetes. 

Sehingga kita disarankan untuk mematikan smartphone, komputer, atau tablet kita menjelang tidur dengan tujuan untuk mengurangi radiasi dari mereka. Bukankah mencegah lebih dari mengobati kan??? Tetap semangat dan jaga kesehatan kawan. Ada promo ni kawaaan....kami PT Karunia Mandiri Consultant yang berkembang di bidang IT, khususnya di bidang rental/sewa peralatan multimedia. Kami menjadi vendor pilihan perusahaan-perusahaan di Indonesia khususnya di Jawa Timur sebagai pusat persewaan perngkat elektronik. Berikut ini produk yang kami miliki:

  1. Laptop/notebook
  2. Komputer/PC
  3. Proyektor dan Screen
  4. Printer Laser Jet dan Printer
  5. TV Plasma/LCD dan LED TV
  6. Dan lain-lain
Terima kasih banyak kawan sudah mengunjungi blog kami, kritik dan sarannya saya tunggu ya kawaaan, ditunggu lho komenannya kawan....hehehe..

Share on Google Plus

About Sewa Laptop

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment