Cara Membersihkan Bagian Luar Laptop

Untuk membersihkan bagian luar dari Laptop seperti Keyboard, Layar dan Body juga tidak terlalu susah, karena alat yang Anda butuhkan juga tidak terlalu banyak, yaitu hanya berupa :
Lap Bersih
Minyak Kayu Putih

Usahakan menggunakan Lap yang tidak terbuat dari kain yang bulu-bulu halusnya mudah lepas ya, melainkan gunakanlah kain microfiber yang sepengalaman saya tidak meninggalkan noda.

Lalu kenapa Minyak Kayu Putih ? ya minyak kayu putih ini sangat aman untuk kaca maupun cat, jadi warna laptop Anda akan tetap terjaga dan tidak akan pudar.

Oke, selanjutnya kita masuk pada acara bersih-bersih.

Cara Membersihkan Layar Laptop

Membersihkan layar laptop tidak bisa sembarangan, salah satu cara termudah dan teraman membersihkan layar adalah menggunakan tisu. Ya, karena tekstur tisu yang sangat lembut tentu tidaka akan merusak atau menggores lapisan kaca laptop.

Cara Membersihkan Bodi Laptop

Tuangkan sedikit minyak kayu putih ke badan atau bodi laptop yang kotor, lalu usap halus bagian yang kotor tersebut dengan Lap bersih yang sudah kita sediakan tadi.

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Sela-sela laptop bisa Anda bersihkan menggunakan Lap dengan cara mengusapnya satu arah untuk membuang debu yang menempel di sela-sela keyboad Anda. Sebisa mungkin hindri membersihkan keyboard laptop dengan cairan, karena takutnya akan masuk ke dalam komponen laptop, yang bisa saja mengakibatkan laptop konslet.

Lakukan secara rutin, saya sendiri biasanya 1 Bulan sekali atau kalau lagi males 2 Bulan sekali, hal tersebut saya lakukan agar tidak terjadi penumpukan dan pengendapan noda, yang tentunya jika dibiarkan lama-lama akan mengeras dan membekas.

Share on Google Plus

About Sewa Laptop

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment