Hidup Orang India Tergantung pada Internet

Internet. Saat ini bias dibilang internet sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi kita semua. Semua aktifitas yang kita lakukan kebanyakan membutuhkan internet, mulai dari belanja (online), memilih tempat hiburan, melihat jalanan yang tidak macet, nonton bola, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang membutuhkan internet. Dalam artikel ini – hidup orang India tergantung pada internet – akan saya bahas mengenai bagaimana India bisa dikatakan sebagai Negara yang tak bisa hidup tanpa internet. 
Menurut salah satu beberapa laporan, lebih dari setengah pengguna internet di India mengaku tidak bisa bertahan ebih dari 5 jam tanpa koneksi internet. Menurut paparan yang dilansir oleh Telegraph bahwa hal terebut terungkap dalam sebuah urvei dunia oleh tata Communication yang telah melibatkan 9.417 netter dari India, Jerman, Prancis, Singapura, AS, dan Inggris. Dari data tersebut diketahui bahwa sekitar 14% netter India menghabiskan waktu 12 jam atau  lebih dari sehari untuk mengakses internet yang menunjukkan bahwa lebih tinggi jika dibandingkan dengan Inggris yang berkisar hanya 5% atau dua kali lipat dari rata-rata global. 
Selain itu juga, para responden India memiliki tingkat FOMO (Fear f Missing Out) tertinggi dengan persentase 82%. Sekitar 46% mengaku menghabiskan 6 jam atau lebih dalam sehari untuk mengakses internet, sedagkan rata-rata global 29%. 44% dari responden juga menyatakan bahwa mereka dapat bertahan tanpa akses internet selama 12 jam dan ini merupakan terendah jika dibandingkan dengan Negara-negara lain yang disurvei. 
Sementara itu, para laki-laki di India cenderung menghabiskan waktu lebih lama untuk online jika dibandingkan dengan perempuan. Perempuan sendiri cenderung merasa cemas atau kehilangan ketika mereka tidak online. Di sisi yang lain, di masa lalu, India memiliki hubugan yang rumit dengan internet. Pada tahun 2012 sendiri, pemerintah India telah memblokir  lebih dari 300 halaman web karena dinilai berisi tentang materi penghasut. Selain itu juga, India pernah mengancam memblokir Twitter. Meskipun demikian, India adalah salah satu pasar berkembang yang paling cepat dalam mengadopsi teknologi. Negara tersebut menjadi salah satu target pemasaran dari smartphone Firefox OS yang pertama, Intel Cloud FX, yang akan dijual pada awal tahun ini. 
Ada tambahan informasi nih, perusahaan yang bernama PT Karunia Mandiri Consultant yang bertempat di Surabaya bergerak dalam bidang jasa penyewaan laptop/komputer, TV Plasma, screen, dan juga proyektor siap bekerja sama dengan teman-teman. Khususnya yang mau mengadakan acara resmi, misalnya meeting, presentasi,workshop, atau acara-acara yang memang mebutuhkan jasa kami, kami siap bekerja sama…yuk kerja sama dengan perusahaan kami…
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami….monggo di komen…

Share on Google Plus

About Sewa Laptop

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment