Menggapai Teknologi Masa Depan Dengan "Internet of Things"

Menggapai Teknologi Masa Depan Dengan "Internet of Things"

Internet of Things mempunyai potensi buat mengganti dunia layaknya pernah dilaksanakan oleh Internet, bahkan bisa jadi lebih baik. (Ashton,2009)

IOT atau Internet of Things ialah teknologi yang memungkinkan antar perangkat terkoneksi dengan perantara internet, atau rujukan oleh SAP (Systeme, Anwendungen und Produkte) Mendefinisikan IoT ialah Dunia di mana benda-benda fisik diintegrasikan ke dalam jaringan informasi secara berkesinambungan, serta di mana benda-benda fisik tersebut berlakon aktif dalam sistem bisnis. Layanan yang tersedia berinteraksi dengan 'objek. pintar'. melewati Internet, menelusuri serta mengganti tingkat mereka sesuai dengan tiap informasi yang dikaitkan, selain memperhatikan problem privasi serta keamanan 
Belakangan ini iot mulai dimplementasikan ke beragam sektor yaitu pembangunan, teknologi serta jaringan, keamanan, industri, pertanian serta masih banyak lagi, buat lebih lengkapnya kita bisa menatap di diagram M2M/IOT yang dikemukakan oleh beecham research menjadi Sembilan sektor.

Geliat pernyebaran iot tak cuma dirasakan di luar negeri saja, kita manusia Indonesia juga mersakan kaya gimana iot berkembang sebagai misalnya telah dimulainya proyek smart city di beragam kota di Indonesia, di bidang industry serta ekonomi juga telah adanya anak muda yang menatap peluang iot ini, sebut saja starup yang berasal dari bandung yaitu eFishery yang bergerak dalam bidang budidaya perikanan telah menerapkan iot dalam produk mereka, atau juga adanya starup kepunyaan arek suroboyo yaitu cubeacon yang merupakan pengimplementasian iot dengan mengaitkan antar perangkat memakaikan sebuag kubik.


Menggapai Teknologi Masa Depan Dengan "Internet of Things"

Baca juga : Rental LCD Proyektor dan Screen di Surabaya

Dalam pernyebaran iot ini memungkinkan berkembangnya teknologi lain yang mendukungnya layaknya Big Data sebagai server yang menyimpan semua data iot 
Seperti yang tertulis diawal makalah ini Kevin Ashton menyebutkan jikalau iot mempunyai peluang buat mengganti dunia layaknya internet bahkan dia menyebutkan bahkan bisa jadi dapat lebih baik, kini coba kita pikirkan peangkat yang kita gunakan sehari-hari semisal gelas, lampu, baju bahkan payung bisa kita Kendalikan bahkan bisa melaksanakan pelayanan dengan tidak adanya perintah dari kita, begitulah bisa jadi kedepannya teknologi bergerak, dunia dimana perangkat fisik bisa saling terkait sehingga menolong segala keperluan manusia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:


  1. Terima Kasih Atas Informasi, Jika Ada Kebutuhan Khusus Untuk Mencari Sewa Infocus Pekanbaru, Kami Siap Membantu Di Lokasi Pekanbaru.

    ReplyDelete