Tips sehat saat di depan laptop atau komputer

Tips Sehat Di Depan Laptop. Teknologi pada zaman sekarang sudah semakin maju. Berbagai alat atau mesin baru telah berhasil di buat dan diproduksi secara masal untuk mempermudah pekerjaan manusia Tips sehat saat di depan laptop atau komputer :
  • Olahragakan Bagian Tubuh Anda. Untuk menghindari dari kram pada tangan, leher dan kaki anda, sebaiknya sesekali memutar leher dengan searah atau berlawanan dengan jarum jam dan juga renggangkan jemari kaki dan tangan saat sudah agak lama di depan layar laptop maupun komputer.
  • Jangan Lupa Berolahraga Pagi. Saat berada terlalu lama di depan layar laptop maupun komputer otomatis tubuh akan jarang sekali bergerak dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ada baiknya meluangkan waktu di pagi atau sore hari untuk berjalan atau berolahraga untuk kembali melemaskan otot-otot dan persendiaan tubuh tersebut.
  • Atur Posisi Tubuh Anda. Saat berada di depan layar laptop maupun komputer, usahakan  duduk dengan posisi yang benar yaitu jaga jarak  mata dengan layar laptop, usahakan bahu tetap rileks dan posisi punggung yang tegak dan jangan membungkuk serta mengistirahatkan jemari tangan setelah sekian lama mengetik didepan komputer  maupun laptop.
  • Jaga Pola Makan Anda. Orang yang berada terlalu lama didepan komputer maupun laptop biasanya mengalami pertambahan berat badan secara drastis. Jadi usahakan berolahraga dan menjaga pola makan serta mengkonsumsi makanan yang sehat untuk memperlancar metabolisme tubuh.
  • Persering Kedipkan Mata. Usahakan mengedipkan mata anda  di depan layar komputer maupun laptop dengan intensitas yang sering. Ini berguna agar mata tidak perih karena kering dan juga menghindari dari berbagai bahaya penyakit mata yang mungkin timbul, dikarenakan terlalu sering berada berlama-lama di depan komputer maupun laptop.
  • Gunakan Keyboard Dan Mouse Eksternal. Jika anda sering menggunakan laptop dirumah dengan durasi waktu lama, maka tidak ada salahnya menaruh laptop di meja yang didesain khusus untuk menyambungkan keyboard dan mouse eksternal di laptop anda.
  • Batasi Waktu Penggunaan Laptop. Saya (penulis) biasanya menggunakan laptop dengan jeda waktu. Biasanya saya (penulis) mengistirahatkan tubuh dan laptop (hibernate) selama 15 menit setelah menggunakannya selama 45 menit. 
Share on Google Plus

About Sewa Laptop

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment